MV Doulos Phos Hotel Kapal Tertua Di Bintan

MV Doulos Phos Hotel Kapal Tertua Di Bintan
Bintantravel.net
MV Doulos Phos Hotel di Bintan muncul dari sebuah kapal yang pertama kali berlayar pada tahun 1914. Kemudian pensiun sebagai “Kapal Penumpang Laut Aktif Aktif Tertua Dunia” di Guinness World Records. Berlabuh secara permanen tepat di samping terminal feri. Hotel kapal ini akan memiliki fasilitas baik di darat maupun di atas kapal dan yang mencakup museum maritim.

Kapal penumpang terbesar kedua yang di buat setelah Titanic ini pernah memegang gelar kapal penumpang tertua yang beroperasi. Sekarang berusia 103 tahun, kapal bersejarah itu mungkin sudah hampir memulai kehidupan baru sebagai hotel tepi pantai di kota resort Bintan, Indonesia.

Sejarah Kapal MV Doulos

MV Doulos dibangun di Amerika Serikat di Newport News Shipbuilding pada tahun 1914 sebagai SS Medina. Kapal kargo umum dengan akomodasi penumpang untuk Mallory Steamship Company. SS Medina pada awalnya digunakan untuk mengangkut bawang dari Texas Timur ke pelabuhan rumahnya, New York City. Kapal bertugas di kedua Perang Dunia sebagai kapal pasokan.

Dia dikonversi menjadi kapal penumpang pada tahun 1949 dan dibeli oleh Costa Lines pada tahun 1952. Dikonversi menjadi kapal motor, ia berlayar ke Costa Lines sebagai MS Franca C antara tahun 1953 dan 1977.

baca juga : Akses ke Bintan dengan Feri

Pada 1978 ia dibeli oleh badan amal Kristen Jerman, Gute Bücher für Alle (Bahasa Inggris: Good Books for All). Berganti nama menjadi MV Doulos dan digunakan sebagai toko buku yang mengelilingi dunia.

Kapal yang diperbarui akan resmi di buka sebagai hotel. Pada 2016 mengatakan bahwa MV Doulos Phos Hotel yang baru bernama akan dibuka pada awal 2017. Namun proyek ini telah ditunda. Sampai akhir 2017, di lapangan, hotel ini masih dalam proses bekerja. Ini bisa dilihat dari jumlah pekerja dan alat berat yang ada di lokasi.

Tiba di Bintan dan Di sulap Menjadi Hotel

Awalnya MV Doulos diselamatkan dari halaman memo oleh Eric Saw, seorang investor Singapura. Dia berniat untuk mengubah kapal menjadi fasilitas multi guna terapung di Singapura. Ketika rencana ini gagal dan melalui kapal ditarik ke Batam, Indonesia, untuk diperbaharui. Sebelum pindah ke Pulau Bintan untuk menjadi bagian dari resor hotel senilai US $ 25 juta. Setelah drydocking, kapal diangkut ke darat di atas tanah yang berdekatan dengan Terminal Feri Bandar Bentan Telani.

The Straits Times juga melaporkan bahwa Doulos Phos yang secara resmi berganti nama menjadi MV Doulos Phos Hotel. Akan menyimpan “kepingan sejarah kelautannya seperti ruang mesin dan jembatannya, yang berisi kompas berusia seabad, dan akan diubah menjadi museum. Wastafelnya yang lama akan menemukan rumah baru di toilet hotel. Sementara bingkai tempat tidur susun akan diubah menjadi sofa daybed di kamar.

“Di dek kapten akan menjadi suite presiden – kabin yang berukuran lebih dari 1.000 kaki persegi dengan jacuzzi pribadi dan lubang barbekyu. Delapan geladak akan dilengkapi untuk mencerminkan periode yang berbeda dalam sejarah penuh warna kapal. ”

Untuk bisa mengunjungi atau melihat-lihat Hotel unik yang di sulap dari kapal ini. Anda bisa mengunjungi tentunya pulau Bintan dengan sebuah travel agent yang menyediakan paket wisata Bintan. Salah satu travel agent terbaik rekomendasi dari kami adalah Bintan Travel. Karena sudah berpengalaman dan juga merupakan travel resmi yang berlokasi di Bintan. Silahkan hubungi nomor berikut 0812 641 26 333 untuk informasi paket wisata anda.