Transportasi Pariwisata Di Batam Dan Bintan

Transportasi Pariwisata Di Batam Dan Bintan

Salah satu fasilitas yang dibutuhkan adalah Transportasi di Batam dan Bintan  saat anda bertamasya ke daerah ini. Kota ini adalah destinasi wisata yang cukup menarik dan diminati oleh turis domestik dan international liburan di Indonesia. Banyak sekali keindahan alam yang memukau mata dan menjadi daya tarik para wisatawan. Berlibur ke Bintan tidak lengkap tanpa paket tour bintan murah. Pastinya banyak kelebihan yang ditawarkan dengan paket tour yang satu ini, terlebih bagi warga Batam. Salah satunya adalah transportasi.

 

Transportasi akses menuju Bintan

Pulau Bintan merupakan salah satu pulau di Kepulauan Riau. Pulau ini membutuhkan perjalanan sekitar 10 hingga 20 menit menggunakan speed boat dari Pelabuhan Punggur menju ke Pelabuhan Tanjung Uban. Paket tour bintan murah memberikan rute tercepat menuju ke pulau Bintan.

Untuk pelabuhan Tanjung Uban merupakan pintu utama untuk menjelajah Bintan Utara. Sedangkan Tanjung Pinang merupakan pelabuhan untuk akses jelajah Bintan Selatan. Selain speed boat, Anda bisa menggunakan kapal besar yang bisa menampung mobil untuk menyeberang, yakni kapal roro ASDP.

Bagi Anda yang menyewa jasa paket tour bintan murah akan disediakan juga mobil untuk mengantar Anda menjelajah Pulau Bintan. Dengan begitu, perjalanan akan sangat nyaman dan aman. Untuk bisa menjelajah Bintan Selatan dibutuhkan waktu 40 menit hingga 1 jam dengan speed boat atau ferry.

Baca juga : Hotel murah di Batam dan Singapore

Bagi Anda yang datang dari Jakarta, Riau atau Pekanbaru bisa menggunakan jalur udara menuju Bnadara Raja Haji. Kemudian, tim paket tour bintan murah akan menjemput Anda di bandara sebelum akhirnya mengantar Anda mengunjungi tempat istimewa di Bintan.

Wisata di Bintan

Ada banyak wisata di Bintang yang bisa Anda kunjungi. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata di Bintan dalam paket tour bintan murah.

1. Gurun pasir busung
Tempat wisata ini mirip dengan gurun pasir betulan. Walaupun memang bukan seperti gurun pasir asli, tapi cukup menyenangkan, terlebih bagi penikmat fotografi. Gurun pasir sebenarnya adalah tambang bauksit yang sudah lama ditutup oleh pemerintah. Alhasil, terbentuklah gundukan – gundukan pasir seperti gurun. Lucunya lagi, saat ini sudah ada miniatur onta sehingga benar – benar seperti gurun pasir betulan.

2. Lagoi bay
Tempat wisata ini merupakan pantai dengan keindahan yang memukau. Bagaimana tidak, pasir putihnya benar – benar lembut, ditambah dengan air laut yang bening. Bahkan dengan banyaknya pepohonan di sepanjang pantai, menjadikan pantai ini nyaman untuk tempat berteduh.

3. Treasure bay
Tempat ini merupakan tujuan utama para wisatawan. Treasure bay memiliki kolam asin terluas di Asia Tenggara yang diberi nama Crystal Lagoon. Untuk panjangnya sendiri berkisar 800 meter dan luas sekitar 6 hektar.
Banyak hal yang Anda laukan di sini. Mulai dari berenang, kayak, sepeda air, jetovator dan menjelajah menggunakan scooter. Namun Anda hanya diberi waktu 2 jam saja.

4. Patung penyu dan Vihara Sangharama
Tujuan berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Desa Sabong Pereh yang berada di tepi pantai. Di sini Anda akan menikmati keindahan Vihara Sangharama dengan Patung Dewa Guan Sheng Di Jun. Bahkan patung dewa tersebut merupakan patung terbesar di Asia Tenggara. Bukan hanya itu saja, Anda juga akan menjumpai patung penyu dengan ukuran yang sangat besar.

5. Patung gorilla dan rhino
Selama perjalanan menuju Desa Sabong Pereh, Anda bisa mampir sejenak di patung gorilla dan rhino. Karena memang patung ini memang satu perjalanan menuju desa tersebut. Patung berukuran raksasa tersebut bisa menjadi tempat foto yang menyenangkan.
Itulah beberapa wisata di Bintan yang bisa Anda kunjungi. Paket tour bintan murah akan mengantar Anda menjelajah Bintan dengan transportasi pariwisata nyaman dan aman.