Destinasi Wisata Pulau Penyengat di Bintan

pulau penyengat di Bintan
Bintantravel.net
Pulau Penyengat adalah sebuah pulau kecil yang terletak di seberang Tanjung Pinang, ibukota Provinsi Kepulauan Riau, pulau ini pada abad ke-18 adalah kursi kembar dari Sultan Kerajaan Johor-Riau. Hari ini, istana Sultan sedang dipulihkan. Ini adalah perpaduan yang menarik dari arsitektur Jawa dan Belanda, masih di jiwai dengan udara yang bermartabat, meskipun telah ditinggalkan selama lebih dari 80 tahun. Ini adalah kuburan dan kripta, dan benteng pertahanan tempo doeloe yang di pulihkan.

Kebanggaan pulau ini adalah Masjid Sultan (ditampilkan di sebelah kiri), Mesjid Raya Sultan Riau Penyengat. Mengintip melalui pohon-pohon palem seperti kastil dongeng, masih digunakan sampai sekarang. Rumor mengatakan bahwa sebagian besar masjid itu terbuat dari telur, hadiah dari subyek setia Sultan pada kesempatan pernikahannya. Putih telur terbukti sebagai zat pengikat yang kuat untuk bangunan tersebut.

Masjid ini memiliki akustik yang luar biasa dan bahkan bisikan dapat dibawa ke seberang auditorium. Di sini juga ada Al-Quran yang ditulis dengan tangan dan diilustrasikan dengan indah yang berusia lebih dari 150 tahun. Selain itu juga berikut hal yang bisa anda kunjungi ketika di pulau Penyengat di Bintan antara lain :

baca juga : Bintan resort menjadi tujuan wisatawan

1. Berziarah Ke Makam Raja Abdurrahman
2. Mengunjungi Istana Kantor
3. Melihat Replika Rumah Adat Melayu di Balai Adat
4. Berziarah Ke Makam Engku Puteri
5. Berziarah Ke Makam Raja Ali Haji
6. Makan Siang di Rumah Warga pulau Penyengat yang ramah
7. Sholat di Masjid Raya Sultan Riau yang menjadi kebanggan Riau.

Bagaimana Menuju Ke Tanjung Pinang

Pulau ini hanya berjarak 1,5 km dari Tanjung Pinang. Kapal cepat tersedia untuk membawa Anda ke Penyengat dari dermaga Tanjung Pinang, sekitar Rp. 14.000,- per orang. Atau Anda dapat menyewa satu untuk sekitar US $ 7 untuk mengambil sekelompok kecil orang untuk pulang pergi.

Jika Anda berangkat dari Singapura, ada tiga operator feri antara terminal feri Tanah Merah Singapura dan Tanjung Pinang. Perjalanan akan memakan waktu sekitar dua jam dan biaya satu arah tiket sekitar 35 dolar Singapura. Pastikan Anda sudah memiliki visa atau tanyakan kepada perusahaan feri apakah Anda bisa mendapatkan visa pada saat kedatangan.

Untuk mempermudah anda berwisata ke pulau ini anda bisa bergabung dengan paket tour Bintan. Banyak travel agent yang menyediakan paket wisata di sini. Bintan Travel adalah yang terpercaya dan berpengalaman juga travel resmi yang berlokasi di pulau Bintan. Silahkan anda menghubungi nomor kontak berikut ini untuk mendapatkan informasi paket wisata yang pas buat anda.